Langsung ke konten utama

Belajar bahasa Inggris gak cuman dari "Sekolah".

Belajar bahasa Inggris ? Di Smartphone kenapa kagak?


Berhubung mati listrik dari pada nganggur gue nulis di blog ajah.


Gue agak” mangkel sendiri sih, waktu gue streaming YouTube Dann, ya Lo tau lah ya ada beberapa YouTuber Indonesia yang bikin konten pake bahasa Inggris. Gak gak gue gak kesel sama mereka kok. Gue keselnya sama komenan beberapa netizen netizen Indonesia yang komen di video tersebut.


Let see ada yang bilang


“Bikin konten pake bahasa Indonesia donk, Lo tinggal di negara mana seeh?, Dasar Tai Jerapah”


Atau ada juga yang bilang

“Gak cinta negara sendiri lu, ngomong pake bahasa Indonesia kek”


Dan gue dalam hati kayak.

“Hadehhhhhhh dasar”


Why?


Dari celotehan” diatas gue menyimpulkan Anak” muda Indonesia sekarang udah kelewat males mikir, ya enggak semua juga sih. Kenapa gue bilang anak muda?, Ya emang ada makmak nonton video YouTube tersebut ? Ya mungkin ada beberapa sih. Kenapa gue bilang males mikir ?. Ya udah bisa diliat dari komenan tadi.


Kalo mereka memang gak males mikir, ya Otomatis donk mereka gak bakalan komen dengan kata” tersebut. Lo gak bisa bahasa Inggris? Okelah gue paham. Lo udah tau kagak bisa bahasa Inggris tapi Lo diem ajah gitu? Gak ada niatan buat belajar ?. Yaaa kembali lagi ke tadi Lo males mikir.


Lo kira belajar bahas Inggris cuman dari sekolah gitu? Dari tempat les? Gue kira kagak, gak tau sama Lo. Kalo dari gue nih yah yang otaknya standar ajah, gue belajar bahasa Inggris dari aplikasi di HP cina. Manfaatin tekhnologi sekarang lah. Ya dari sekolah juga ada sih, tapi ya kalo disekolah kagak fokus juga kan? Ada temen” juga, dan pelajaran bahasa Inggris gue disekolah jugak jam terakhir jadi ya agak” males jugak mikir, masuk juga kagak pelajarannya.


Let see gue belajar bahasa Inggris tingkat kemudengannya

80 % pake aplikasi.
20 % di sekolah.

Aneh? Memang gue aneh :v. Deng kagak :v. Ya realita hidup gue mah emang begitu :v. Dan gue mau kasih tau kalian aplikasi apa yang membantu gue bisa belajar bahasa Inggris. Nama aplikasinya adalah


“DUOLINGO”


Buat kalian yang pake Android aplikasi ini tersedia di Google Play Store. Kalian tinggal download ajah gratis jugak. Gak punya kuota? Usaha ke Telk0m kek 5k doang. Gak punya uang? Nabung, gak usah kebanyakan ngeluh, gak guna.


Nah gue bakalan kasih tau fitur” apa ajah yang ada di aplikasi ini jadi kalian gak bakalan kebingungan buat makeknya, gak lengkap” amat ya :v, beletbokergue males ngetik gue :v. Satu hal aplikasi ini online ya, jadi beli kuota dulu :v


Oke gak usah ngebacot lagi



# Oke ini adalah tampilan pertama dari aplikasi tersebut, btw gue pake android disini, ipun gue masih di toko.

Ya kaya biasa ya pertama” Lo disuruh daftar ntar Lo bisa log in pake Facebook atau pake Akun google lu.


#Kedua


Ini adalah tampilan kedua setelah Lo bukan aplikasi, gue disini belajar bahasa inggris. Disini Lo belajar bahasa bakalan dibagi sama beberapa bagian. Misalnya makanan, hewan, frasa, dll, banyak deh. Dan juga di setiap bagian bakalan ada jumlah pelajaran yang harus dipelajarin (pusing kgk Lo bacanya :v). Ya udah daripada pusing liat ajah gambar dibawah.



Nah itu misalnya bagian makanan, ada 4 pelajaran ditambah satu test terakhir.


Bandingin sama


dasar 2 cuman ada 3 pelajaran ditambah 1 test terakhir.


Setiap bagian” bakalan beda” jumlah pelajarannya.


Lanjut ke bagian lain dari aplikasi ini. Ada


Nah ini adalah profil Lo. Jangan bingung nama gue Reza Aldi disitu. Setiap akun Sosmed gue beda” nama soalnya.

Facebook : Reza Aldi

Twitter : Aldi CjR

Instagram : Aliando Syariep

Gak gak gue bercanda.


Dibagian profil ini Lo bakalan ketemu sama menu penghargaan, sama Leaderboard. Kenapa Leaderboard gue kosong? Karena gue gak ada temen/lawan tanding. Kalo Lo mau ada lawan tanding tinggal Pijit Tambah.


Lanjut.


Bagian ketiga yaitu Klub


Ya semacam organisasi lah. Kalo kalian udah gabung sama suatu grup, kalian bakalan ngerasain yang namanya persaingan disini. Ya tergantung sih anggota Lo rajin apa kagak. Kenapa gue ngomong bakalan ngerasain yang namanya persaingan? Karena kalo Lo belajar di suatu bagian bakalan keupdate langsung di klub ini.

Btw disini juga ada Leaderboard makanya gue gak nambah temen di bagian profil.


*Btw yang namanya Irna manis deh orangnya :v.


Lanjut yang terakhir ada Toko.


Nah di toko ini ada apa ajah? Kalo kalian males baca kalian bisa liat digambarnya kok. Dibagian toko ini ada. Power Up yang gunanya buat? Lo baca ajah ndiri ye di gambar gue males jabarin. Dan juga kalian bisa ganti baju/kostum maskot DUOLINGO yang gambarnya burung hantu itu. Pake baju yang udah disediain gue lupa bajunya apa aja.


Dan juga di DUOLINGO ini gak cuman bisa bahasa Inggris juga. Kalian bisa nambah kursus bahasa lain kok. Tapi tiap” bahasa beda” ya kursus nya.


Aniwai segitu dulu post gue buat hari ini gue udah capek ngetik di HP, ortu gue mau pulang besok jadi gue harus bersih”.


Byebye.


Kalo ada yang kurang gue minta maaf, mau lebaran kan maapin lah :v

Komentar

  1. Saya sebelumnya belum pernah belajar pake apps sejenis dualingo, karena biasanya belajar dari game atau baca artikel berbahasa inggris :D

    I'll try this app for sure. Nice one, thanks.

    BalasHapus
  2. Iya gan bener banget, saya juga biasa belajar bahasa Inggris dengan cara yang anti mainstream kayak yang di artikel ini
    Cara Anti Mainstream Belajar Bahasa Inggris Sampai Bisa

    BalasHapus
  3. wah sebelumnya saya ngga ngerti dengan app dualinggo, tapi dengan adanya artikel ini saya jadi ngerti .. Web Portal Pendidikan

    BalasHapus
  4. wah makasih banyak gan, manfaat banget nih belajar bahasa inggris nya hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERMULAAN

So, yaaa, Hai semua netizen netizen indonesia. Kenali my name is (sok Inggris) :v Bayu. Gue dari salah satu kota kecil di Jawa Tengah (nggak usah dikasih tau lah ya). Ini adalah post pertama gue di blog ini, ya post pertama lah ya gak usah neko-neko jugak :v ( padahal mah, males nulis). Btw, gue cuman pelajar biasa yang bakalan ngadepin Ujian Nasional Essay ( rumornya) . Ya kalo kalian sering baca berita onlen ya atau sering Bukak Instagram Juga, ya pasti bakalan baca suatu postingan tentang rumor. Ujian Nasional 2018 bakalan Essay. Dan yah kalian udah tau lah ya dari curcol lan gue di atas gue lahir di tahun berapa :v. Anyway Gue mau ngucapin selamat Berpuasa bagi umat muslim yang menjalankan, dan juga Selamat Hari Raya Idul Fitri tahun 14_ _ H:v (gue gak tau dan gak hapal :v). Ya udah segitu dulu dari gue, baru permulaan juga :v, dan kepala gue rada pening gak tau kenapa -_-. Byeeee 19 Juni 2017

Kenapa harus asus ROG ? #WEAREROG

Berawal dari suatu pagi yang gabut gue membuka youtube di Smartphone jadul gue, dan menemukan sebuah video dari channel youtube yang terkenal di Indonesia yaitu TIM2ONE atau bisa disebut dengan timtuan Hehe. Tertera tulisan disana adalah “Laptop 207 Juta, Saatnya Giveaway”. Giveaway ? laptop ? 207 Juta ?, orang ayan yang gak mau ya kan ?. Akhirnya gue sangat amat tertarik untuk membuka video tersebut yakan, gue buka dan syahhh iklan nya gak gue skip sobb. Hehe bercanda”, ternyata di sana Chandra Liow si “ASUS ROG Brand Ambassador” sedang melakukan kompetisi temen”, dan jujur gue salah fokus sama salah satu cewek di opening video tersebut, mau tau cewenya ? nih dibawah Adem gimana gitu yakan :3. Okeh malah OOT sih, balik ke topik disana Chandra liow dengan Tomy Limmm em nya 3 lagi, mau bagiin laptop “ ROG nya. Brahhhh ROG browh. Tapi de tapi gak semudah itu buat ngedapetin laptopnya. Caranya adalah kalian disuruh membuat konten, ada dua konten disana yaitu konten menulis dan jug

Kebijakan sekolah lima hari, atau Full Day School

Sekolah lima hari seminggu? Iya? Oke mungkin dari kalian semua udah pernah baca berita tentang full day Scholl atau sekolah 5 hari, di berbagai website berita. Ada yang setuju ada yang kagak, ya opini orang beda" lah yah. Dan ya jujur bagi gue yang udah ngerasain berangkat jam 7 pulang jam 3 sore itu rasanya kayak....... Ok langsung ke point' nya ajah Jujur bagi gue yang udah pernah ngerasain sekolah model gituan. Yak gue udah ngerasain full day Scholl. Wait kayaknya kepanjangan, gue singkat jadi FDS ajah ya. Sampe mana tadi? Udah ngerasain FDS, menurut gue ya biasa ajah, ya mungkin karena otak gue yang emang standar sih ya :v. Jadi ya gak ada bedanya gitu sekolah 8 jam sama sekolah 5 jam :v. Sama ajah kagak masuk pelajaran nya :v. Gue udah ngerasain system FDS waktu mulai dari pertama masuk SMA. Sampe naik ke kelas 3 SMA ( Alhamdulillah gue naik :v) . Ya. bener" ngerasain dari waktu berangkat MOS sampai sekarang gitu. Dan capek ya pastilah . But satu hal dengan adan